Penerbangan Domestik Boleh Bawa Cairan Sesuai Aturan Pihak Penerbangan

 

 

Jika anda sering melakukan perjalanan jauh, maka anda tentu sudah sering menggunakan penerbangan. Apalagi transportasi udara ini memang lebih praktis dan juga cepat untuk melakukan perjalanan yang mungkin jauh jika ditempuh menggunakan bus atau kereta. Namun untuk transportasi udara ini memiliki aturan yang berbeda dengan transportasi darat. Seperti kereta atau bus. Untuk peraturan yang diberlakukan juga cukup ketat. Ada larangan-larangan untuk membawa barang bawaan tertentu. Dalam ulasan dibawah ini, kita akan membahas mengenai peraturan penerbangan domestik boleh bawa cairan. Dalam hal ini, sebagian orang mungkin belum begitu paham.

Pada penerbangan diberlakukan aturan mengenai bawaan berupa cairan. Bahkan sempat dibicarakan bahwa terdapat larangan untuk membawa barang berupa cairan ini. Hal ini dikarenakan cairan dicurigai sebagai bahan peledak. Apalagi maraknya aksi terorisme sehingga menjadi salah satu kewaspadaan dari pihak maskapai atau penerbangan. Dengan begitu, barang bawaan penumpang pun harus diperiksa dengan cermat. Sehingga semuanya bisa dipastikan aman karena akan sangat berpengaruh pada keselamatan semua penumpang. Bagi anda yang belum paham dengan aturan bawaan cairan untuk penerbangan, maka dapat menyimak ulasan berikut.

Cairan yang bisa menjadi ancaman untuk keselamatan ini boleh dibawa untuk penerbangan domestik. Hanya saja ada aturan tertentu yang diberlakukan untuk pembawaan cairan ini. Anda tidak bisa sembarangan membawa barang bawaan berupa cairan dengan kapasitas atau volume seenaknya. Dengan kata lain, cairan yang dibawa ini diberlakukan aturan dengan batas tertentu. Biasanya anda hanya diperboleh untuk membawa cairan tidak lebih dari 100 ml. Jadi, jika anda membawa parfum dengan jumlah lebih dari 100 ml. Maka botol tersebut akan ditahan. Meskipun jumlah parfum anda tidak sampai 100 ml ataupun tinggal sedikit.

Selain itu, aturan untuk cairan yang bisa dibawa pada penerbangan domestik ini bukan hanya mengenai jumlah yang dapat dibawa saja. Namun juga ada aturan yang mengharuskan anda untuk membawanya dalam kemasan tertentu. Kemasan yang dianjurkan adalah berupa plastik transparan yang bisa dibuka tutup dengan mudah. Sedangkan untuk klasifikasi benda cair yang dimaksud ini diantaranya adalah minuman, parfum, saus, komestik, krim ataupun lotion. Kemudian juga pasta gigi atau pun benda yang menyerupai pasta gigi. Jel dan juga hairspray juga masuk dalam klasifikasi tersebut. Kemudian juga benda lain yang memiliki tekstur cair.

Dengan megetahui aturan dan juga klasifikasi benda cair yang dimaksud. Maka anda bisa mempersiapkan diri ketika akan melakukan penerbangan domestik. Meskipun peraturan penerbangan domestik boleh bawa cairan, namun anda juga dibatasi dalam jumlah tertentu untuk cairan yang dibawa. Hal ini juga sebagai bentuk aturan untuk keselamatan anda sebagai penumpang dan juga keselamatan semua penumpang yang ada. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda. Terutama bagi anda yang akan melakukan perjalanan domestik.